Untuk cinta yang tak pernah tinggal

Aku belajar cara mencintai yang sesungguhnya melalui caranya mencintai orang lain. Tapi tidak satu pun ruang di hatinya tersedia untuk aku tinggal. Mungkin aku pernah singgah, satu atau dua kali. Tapi aku tidak pernah beristirahat dalam kehangatan hatinya, berlindung dalam kuat gagah lengan kokohnya.

Satu, atau dua kali, atau tiga, dan empat, kemudian lima, dan enam, hingga tak terhitung lagi, aku memberikannya kesempatan jika ia membuka mata hatinya untuk seorang aku. Tapi kesempatan tersebut selalu dilewatkannya dan aku dibekali perasaan kecewa yang tidak pernah berakhir. Namun cinta selalu menemukan cara untuk memulihkan kekecewaan tersebut dan selalu memberinya kesempatan. 

Seringkali dia datang dengan senyum manisnya, membawa perasaannya untuk wanita lain. Aku terbuai dengan cerita-cerita kebahagiaannya. Dan ketika dia tersakiti, aku ada untuk menghapus air matanya, menghangatkan kembali hatinya yang dingin karena pedihnya di patahkan cinta. 

Aku tahu rasanya.. 

Aku tidak pernah menyerah menghiburnya. Aku tidak pernah menyerah mendengarkan kisah kasihnya yang penuh drama. Aku tidak pernah menyerah mendukungnya. 

Hingga suatu kali, perasaan ini sudah terlampau beku. Yang aku tahu aku hadir untuk menjadi bagian dalam hidupnya. Namun bukan untuk menjadi penopang hidupnya.

Banyak detik dalam hidupku hari ini, aku mempertanyakan arti cinta dalam hidupku. Arti masa depan cinta dalam hidupku. Nasib kisah kasih aku. Memandangnya, mendengarkannya, membuatku kembali percaya akan cinta. Percaya akan cinta pun pasti hadir untuk aku suatu hari nanti. Melalui mata hati ini aku semakin dikenalkan dan didekatkan akan arti cinta sesungguhnya, oleh dirinya yang tidak pernah pergi dari hidupku.

Aku tidak mau menyerah walaupun aku sudah menyerah. 

Satu kali aku terjatuh dan menyerah, seribu kali aku akan bangkit dan melanjutkan perjalanan percayaku.

Tuhan masih menganugerahiku kekuatan untuk percaya akan cinta. Bahwa yang aku dapat lakukan hanyalah menanti. Aku tidak diberikanNya kesempatan untuk memilih.

Aku dipoles oleh Tuhan melalui kesempatan untuk mendengar dan melihat cerita cinta di sekelilingku. Supaya aku belajar lebih dalam dan lebih dalam lagi, hingga pada inti pusat terdalam mengenai arti cinta yang sesungguhnya.

Advertisements

Author: Irene A.K.A Irin

I am just an ordinary girl who lives in the extraordinary world.. I'm not used with the talking thingy, so I'd prefer to write all my thoughts and my feelings.. I dream a lot, I imagine a lot.. I love to sing, I love to dance, and I love to smile.. It's not a perfect world, but imagination has brought me to enjoy the perfect world.. Know me well from my writings, not my talking.. I speak through fingers, not mouth.. And the most important thing is, the truth that I am my Big Daddy's daughter.. "I am broken and lost, but by God's grace, I have found"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s