take a moment to give thanks: for the yest 19th & tody 20th

Masih tentang bahagia..

In my Christian life, I’ve heard so many teachings that told us the best way to feel happy is by grateful. But there are some times that we find it really difficult to give thanks to God. We are so distracted by our problems, and lost in the midst of it, and starting to blame God for all the bad things happen to us. Whereas God also allow bad things happen in our lives. It sharpened us in many mysterious ways.

I recalled a few years ago when I was first attending a small community in my church called DATE, the leader gave me an idea to started this. She said that everyday she would spend her few minutes to write one or two blessings she received on the day so she can be grateful, no matter how bad or good that particular day will be for her.

I had been so grumpy for the past few months. I had spent so many wasteful moments to be angry and sad. I think I forgot how to take a pause and reflect, and be grateful to God that He still give me another day to live.

Well, I hope I can commit to this. But I am committing myself starting today to write God’s blessing throughout the day for each day.

Hope it will bless you as well 🙂


Wednesday, 19 October 2016 @ 6.30pm

Sudirman – Thamrin, macet total!

7.00pm, setiap Rabu, latihan choir di hotel Pullman (sekitaran bundaran HI). Aku berhasil pulang jam 4.30pm karena pagi hari aku tiba di kantor jam 7.15am. Kelaparan, aku menyempatkan diriku untuk beli makanan untuk early dinnerku sebelum aku pergi latihan. Sembari makan, aku membuat diriku untuk bersantai seraya menonton 75 menit pertama film “The Martian”. Ketika waktu sudah menunjukkan jam 6.20pm, aku bersiap2 untuk menuju hotel Pullman. Berhubungan dengan kosanku di jalan Blora, tentu saja aku pergi dengan berjalan kaki.

Ketika aku berangkat, aku mengecek whatsapp group choirku. Banyak info dari teman-teman choirku bahwa jalanan malam ini terlampau macet! Banyak yang terjebak dan akan tiba terlambat.

Dan pada akhirnya memang banyak yang terlambat tiba.

Aku menyaksikan dengan mata kepalaku sendiri, selama 10 – 15menit aku berjalan santai sepanjang 500 – 600 meter, jalanan dipenuhi dengan mobil-mobil mengantri tidak bergerak. Dan aku yakin, mereka berhenti bukan hanya 2-3 menit saja. Bahkan sekitar 4-5 bus busway pun menunjukan penumpukan dan tidak bergerak sama sekali!

Aku bersyukur, malam ini aku bisa pulang cepat sehingga aku tidak akan terjebak diam di bus busway.

Aku bersyukur, bahwa kehidupanku saat ini kantor – rumah – kegiatan-kegiatan gereja berada pada teritori yang sama: Sudirman – Thamrin, yang masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Ketika semua orang bergulat dengan kerasnya kehidupan jalanan Jakarta, aku masih bisa menikmati jalanan dengan tanpa keluh kesah, karena  ya kehidupanku di sekitar sini-sini saja! =D


Thursday, 20 October 2016 @ noon

Few days more to Jakarta Marathon.

Banyak orang di whatsapp grup komunitas-komunitas lariku meributkan slot Jakarta Marathon at the last minutes. Memang banyak yang jual juga sih.. Tapi harganya sudah tidak masuk di akal: sangat mahal melebihi harga ketika pertama mereka membelinya.

Beberapa orang terpaksa mengambilnya, karena mereka sangat ingin berlari di salah satu event paling bergengsi di Indonesia ini. Beberapa orang terpaksa tidak mengambilnya karena harga yang sangat mahal.

Memang harga slot event Jakarta Marathon cukup mahal jika dibandingkan dengan event umum lainnya. Ketika aku hendak register pun, aku berpikir beberapa kali.

Aku bersyukur, aku dapat ikut event Jakarta Marathon tahun ini tanpa membayar karena aku dapat slot gratis dari kantorku di saat di luar sana banyak orang yang berlomba-lomba mencari slot yang tidak dilarikan / dijual 🙂


God will surely make goodness in a day, even though your day is horrible as you are in hell.

What is / are yours? Take a moment to reflect and give thanks.

No matter what your religion is, you have your God that give you goodness and blessings each of the days..

For gratitude brings joy in life..

Author: Irene A.K.A Irin

I am just an ordinary girl who lives in the extraordinary world.. I'm not used with the talking thingy, so I'd prefer to write all my thoughts and my feelings.. I dream a lot, I imagine a lot.. I love to sing, I love to dance, and I love to smile.. It's not a perfect world, but imagination has brought me to enjoy the perfect world.. Know me well from my writings, not my talking.. I speak through fingers, not mouth.. And the most important thing is, the truth that I am my Big Daddy's daughter.. "I am broken and lost, but by God's grace, I have found"

Leave a Reply

