Daily Life: Take A Moment To Give Thanks

Take a moment to give thanks: there is hope

Monday, 24 October 2016 @ 9.34pm

Banyak hal yang bisa dikeluhkan hari ini.

Tapi banyak hal lain juga yang bisa di syukuri.

Seperti post di blog ku sebelumnya (nightmare), kutuk dan berkat bisa seperti suatu hal yang terjadi saat bersamaan. Atau mungkin juga kutuk itu adalah blessing in disguise.

Hari demi hari masalah yang menimpa kehidupan personalku terus kian berat. Tiga bulan sudah berlalu.. Ada masa dimana hidupku hampa, aku menghindari semua teman2ku, juga Tuhan. Menyendiri mengasihani diri sendiri, berpikir bahwa aku orang termalang di dunia ditimpa sedemikian masalah. Tapi Tuhan tidak pernah meninggalkanku, jadi aku mencari cara untuk terus mengingatNya dengan cara berefleksi mengenai kebaikan Tuhan di hari tersebut dan membagikannya pada kamu setiap hari, melalui post2 bertemakan “take a moment to give thanks: title”.

At least this will keep me sane.

Sepanjang hariku lalui dengan melarikan diri melalui pekerjaanku, dan berkumpul (kembali) dengan beberapa teman kantorku. Melupakan sejenak beban pikiranku dengan berusaha melakukan yang terbaik untuk orang lain: being friendly to others.

Jam demi jam berlalu, kemudian malam tiba. Dan tepat ketika aku memikirkan bagaimana hidupku ke depan nanti jika masalah yang sedang kutanggung ini berkelanjutan panjang. Bagaimana aku bisa menikmati hidupku jika beban yang kupikul akan selalu hadir dan entah sampai kapan akan terselesaikan. Dalam kesunyian dalamnya air, aku menahan nafas sekian menit untuk menjerit.

Dan Tuhan dengar isi hatiku. Kerinduanku, dan bebanku Dia coba lepaskan dengan cara memberikan aku harapan melalui seorang teman. Ketika hari yang dituju itu tiba, aku akan hadir menjadi seseorang yang sudah dipulihkan dari beban masa kini.

There is hope.

Aku bersyukur bahwa Tuhan mempertemukan aku dengan dia karena melalui dia lah Tuhan memberikan aku berkat2 yang orang lain inginkan.

What could i ever asked?

Leave a Reply

