IN · Journey of Love · Literature · Poem

Arti pagi dan malam

Pagi membuatku jatuh cinta pada dunia.

Tapi malam membuatku jatuh cinta padamu.

Pagi mengijinkan aku bertemu dengan diriku sendiri ketika sinar matahari menyinari aku.

Tapi malam mengijinkan aku berbincang dengan diriku sendiri dalam kesunyian dunia, untuk mengenal hatiku.

Pagi menjadikan aku seseorang yang kuat untuk melawan rasa malas.

Tapi malam memberikan aku kekuatan ketika aku bertemu dengan kegelapan yang mengerikan, menghadapi aku dan hatiku.

Pertemuan pertamaku denganmu terjadi di pagi hari.

Tapi pengenalan pertamaku akan dirimu terjadi di malam hari.

Pada pagi hari aku memandang dunia dan diberikannya aku kesempatan untuk tersenyum bersamamu.

Tapi pada malam hari aku memandang dunia alam bawah sadarku dan memberikan aku kesempatan untuk mengerti arti kebahagiaanku ketika aku bersama denganmu di pagi hari.

Aku mengerti dari bisikan sang matahari pagi,

bahwa senyum dan tawa yang tergambar di wajahku adalah karena aku memandang wajahmu.

Aku mengenal hatiku dari bisikan sang rembulan,

bahwa hati ini hidup oleh karena keberadaanmu di hidupku.

Maka doaku adalah agar matahari tidak pernah melupakanku,

dan rembulan tidak pernah meninggalkanku..

“Sadarkah kau indah bagiku? Aku tidak akan pernah peduli jika dunia meninggalkan aku, asalkan kau mencintaku. Kar’na kaulah duniaku” – Dunia. Andi Rianto

Leave a Reply

